Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal dan hukum terjadi di wilayah DKI Jakarta sepanjang Rabu kemarin.

Dari mulai pemeriksaan Chandrika Chika sebagai saksi atas kasus Putra Siregar hingga adik bunuh kakak kandung di Jakarta Timur.

Baca juga: Kriminal kemarin, hoaks ibu gorok leher hingga sidang Wiyanto Halim

Antara pun merangkum rangkaian peristiwa tersebut menjadi sebuah artikel agar memudahkan pembaca memilih berita.

1. Polisi jadwalkan pemeriksaan Chandrika Chika pada Kamis

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan pemeriksaan Chandrika Chika sebagai saksi kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan pengusaha Putra Siregar dan artis Rico Valentino pada Kamis (21/4).

"Saya sampaikan untuk pemeriksaan Chika itu pada Kamis pukul 13.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu.

Ridwan menjelaskan Chika dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi lantaran yang bersangkutan berada di lokasi kasus dugaan pengeroyokan tersebut.

baca di sini

2. Polda Metro buru perampok toko kelontong di Pagedangan

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Selatan tengah memburu tiga pelaku perampokan bersenjata terhadap sebuah toko kelontong modern (mini market) di wilayah Pagedangan, Tangerang Selatan, pada Selasa malam (19/4) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa pihak kepolisian juga telah mengantongi identitas para pelaku.

"Saat ini tim dari Polda Metro dan Polres Metro Tangerang Selatan sedang melakukan pendalaman dan pengejaran terhadap para pelaku yang tentunya kita sudah melihat gambar mereka dari CCTV dan keterangan dari para saksi korban," kata Zulpan.

baca di sini

Baca juga: Kriminal kemarin, aniaya istri di Jakbar dan maling motor di Jaktim

3. Warga minta polisi tangkap kelompok penyerang di Jatinegara

Jakarta (ANTARA) - Warga RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, meminta Polres Metro Jakarta Timur menangkap kelompok penyerang bersenjata tajam yang meresahkan.

Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Afrizal mengatakan, kasus penyerangan oleh sekitar 30 orang pada Selasa (19/4) sekitar pukul 04.00 WIB tersebut meresahkan warga karena hingga kini para pelaku masih berkeliaran bebas.

"Meminta Polres Metro Jakarta Timur untuk menindak pelaku sesuai dengan proses hukum," kata Afrizal di Jakarta, Rabu.

baca di sini

4. Gara-gara motor, adik bunuh kakak kandung di Kramat Jati

Jakarta (ANTARA) - Seorang warga RT 07/RW 04, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, bernama Bambang Febrianto (38), tewas di tangan adik kandungnya sendiri, Danang (19) karena berselisih masalah sepeda motor.

Ketua RT 07/RW 04, Batu Ampar, Abdul Aziz mengatakan, peristiwa pembunuhan itu terjadi di rumah korban pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB saat waktu sahur.

"Korban ini anak pertama, sementara pelaku anak terakhir. Saat kejadian di rumah itu hanya ada ibunya dan mereka, ibunya selamat," kata Abdul Aziz di Jakarta, Rabu.

baca di sini

Baca juga: Kriminal kemarin, pelaku pengeroyokan hingga kondisi Ade Armando

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022