Palembang (ANTARA News) - Sebanyak sembilan negara menyatakan siap mengikuti pertandingan cabang olahraga sepak takraw SEA Games ke-26 pada 11-22 November 2011.

Ketua Umum Pengprov PSTI Sumsel H Hendri Zainuddin di Palembang, Senin, mengatakan, negara yang menyatakan siap mengikuti cabang olahraga sepak takraw tersebut yakni Vietnam, Thailand, Brunei, Laos, Malaysia dan Myanmar, Singapura, Filipina dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Pertandingan cabang olahraga sepak takraw akan dimulai Sabtu (12/11). Nomor cabang olahraga sepak takraw yang dipertandingan pada pesta olahraga internasional mendatang sebanyak enam masing-masing tiga putra dan putri.

Lebih lanjut dia mengatakan, nomor yang akan dipertandingkan pada pesta olahraga dua tahunan itu yakni tim, beregu dan double.

Sementara pembagian grup cabang olahraga sepak takraw masing-masing untuk tim putra Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Thailand.

Tim putri hanya tiga peserta yang ambil bagian yakni Indonesia yang juga tuan rumah, Myanmar dan Thailand. Regu putra terdiri dari Indonesia, Brunei, Laos, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Double putra diikuti Indonesia, Brunei, Myanmar, Filipina, Singapura, Vietnam, dan putri hanya tiga negara yang tidak ikut yakni Brunei, Thailand serta Singapura.
(U005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011