... bangunan yang cukup krusial tetapi belum selesai hingga kini ialah menara kontrol dan menara finish, serta tribun penonton...
Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - 48 jam terhitung beberapa jam lalu jadi target penyelesaian sarana dan prasarana venue dayung SEA Games ke-26 di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

"Proyek pembangunan yang belum selesai dan pengerjaannya masih mencapai 70-80 persen hanya bangunan pendukung, untuk lintasannya tidak masalah dan sudah siap pakai," kata Irwan Setiawan, Koordinator Pemeliharaan Venue Darat Dayung Situ Cipule, di Karawang, Senin.

Dikatakannya, di antara bangunan yang cukup krusial tetapi belum selesai hingga kini ialah menara kontrol dan menara finish, serta tribun penonton.

Untuk bangunan lainnya yang pengerjaannya belum selesai hanya bangunan pendukung, seperti ruang kesehatan, ruang media, sekretariat federasi, dan ruang serbaguna.

Sejumlah titik jalan raya sepanjang kurang dari 1 kilometer menuju titik central venue dayung juga masih dalam proses perbaikan.

Ia memastikan, dalam waktu 2x24 jam, sejumlah sarana dan prasarana venue dayung yang krusial bisa selesai. Sebab, beberapa hari ke depan pelaksanaan cabang olahraga dayung SEA Games akan dimulai.

Pada 10 November, venue dayung itu sudah digunakan untuk cabang olahraga kano.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) menargetkan pada SEA Games ke-26 mampu meraih 15 medali emas, masing-masing ditargetkan diperoleh dari perlombaan rowing, canoeing dan dragon boat atau perahu naga.  (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011