Jakarta (ANTARA) - Go Food terus fokus memperkuat bisnis layanan pesan antar makanan memanfaatkan momen Ramadhan dan lebaran Idul Fitri yang segera tiba.

Kali ini, GoFood meluncurkan kurasi menu hampers dan fitur personalisasi e-card agar pelanggan dapat terus bersilaturahmi secara virtual.

Global Head of Marketing GoFood Ichmeralda Rachman lewat keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan, pihaknya memahami bagaimana bulan Ramadan dan Idul Fitri menjadi momen dimana masyarakat saling memperkuat silaturahmi.

"Inovasi ini juga dilatarbelakangi oleh semakin tingginya minat masyarakat dalam mengirimkan hampers secara mudah melalui GoFood. Pada 2021, pesanan hampers di GoFood meningkat 24 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Ichmeralda.

GoFood saat ini masih menjadi jawara dalam layanan pesan antar makanan. Hal itu terlihat dari hasil survei PT Sucor Sekuritas terhadap pengguna layanan pesan antar makanan dan pedagang makanan dan minuman (merchant) di kota-kota besar di Indonesia selama Maret 2022.

Dari hasil survei terungkap, GoFood merupakan layanan pesan antar makanan paling banyak digunakan oleh konsumen. Mayoritas konsumen yang memiliki penghasilan Rp5-10 juta lebih memilih GoFood daripada aplikasi lain.

Kenyamanan menjadi faktor penting dalam menggunakan online food delivery selain promo. Bahkan mayoritas (62 persen) responden tidak terganggu dengan harga karena mereka merasa lebih nyaman daripada pergi ke restoran dan perbedaan harganya relatif kecil.

Tak hanya dari sisi konsumen. Sebanyak 64 persen responden dari kalangan merchant mengatakan GoFood memiliki penjualan terbanyak dibandingkan aplikasi lain (Grab Food, Shopee Food, Traveloka Eats).

Banyak merchant juga mengungkapkan pengalaman yang lebih baik dengan GoFood. Apalagi GoFood aktif memberikan pelatihan kepada merchant.

Hasil survei Sucor Sekuritas juga menunjukkan 44 persen driver mengatakan pesanan GoFood memberi mereka lebih banyak pendapatan. Bahkan 95 persen responden driver tetap memilih Gojek meskipun terdapat perubahan bonus dari waktu ke waktu.


Baca juga: Riset: GoFood paling banyak digunakan, kalahkan GrabFood & ShopeeFood
Baca juga: Go-Food optimistis cetak jutaan lapangan kerja
Baca juga: Go Food pastikan keamanan pangan dengan terapkan protokol kesehatan

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022