Madrid (ANTARA News) - Barcelona mencetak gol tunggal ketika berhadapan dengan klub "tier" 3 CD L`Hospitalet pada pertandingan leg pertama kompetisi 32 besar Piala Raja Spanyol, Rabu, lewat gebrakan yang dilakukan Andres Iniesta.

Tim juara Eropa itu hanya mampu mencetak satu gol ketika bermain dengan tidak diperkuat beberapa pemain inti yang sedang dapat panggilan laga internasional, tetapi pelatih Pep Guardiola masih memiliki pemain tangguh seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, David Villa dan Iniesta saat melawat ke L`Hospitalet.

Di hadapan penonton yang minim di stadion, Barca mendominasi permainan tetapi mereka hanya berhasil mencetak satu gol melalui Iniesta, yang menaklukkan penjaga gawang tuan rumah Jose Moragon lewat tendangan keras dari luar kotak penalti empat menit sebelum turun minum.

Pertandingan nyaris berkesudahan 2-0 ketika Puyol menggebrak dari pojok setelah mendapat umpan dari Seydou Keita, tetapi bola hanya membentur tiang gawang.

Barca berjuang keras menekan lawan mereka, yang sudah memenangi enam pertandingan liga dan akan bermain di Camp Nou untuk laga ulang bulan depan.

Pertandingan kedua klub itu dimajukan karena Barcelona akan mengikuti pertandingan Piala Dunia Antarklub di Jepang, sementara pertandingan lain leg pertama diadakan awal Desember.

Real Madrid, yang mengalahkan Barcelona di final musim lalu, akan bertanding lawan tim "tier" 3 di Ponferradina.
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011