Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Inter Denzel Dumfries dikabarkan dikaitkan dengan salah satu klub Liga Inggris Tottenham Hotspur untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Jumat, pelatih Tottenham Antonio Conte serta direktur Fabio Pataraci memandang Dumfries sebagai sosok yang cocok untuk memperkuat tim di musim 2022/2023.

Tottenham diperkirakan perlu mengeluarkan dana sebesar 35-40 juta euro atau sekitar Rp545-623 miliar agar bisa membujuk Inter untuk melepas Dumfries pada musim panas mendatang.

Meski begitu, bukan hanya Tottenham yang tertarik mendatangkan Dumfries pada musim panas mendatang, karena klub raksasa Liga Jerman Bayern Muenchen dikabarkan turut menaruh perhatian kepada pemain asal Belanda tersebut.

Baca juga: Denzel Dumfries pastikan Inter tutup 2021 sebagai Capolista

Selain Dumfries, Tottenham juga dikabarkan ingin mendatangkan dua pemain dari Liga Italia yaitu Gleison Bremer serta Wilfried Singo yang saat ini membela Torino.

Dikabarkan Tottenham siap untuk menggelontorkan lebih dari 50 juta euro (sekitar Rp779 miliar) untuk mendatangkan dua pemain tersebut sekaligus pada musim panas mendatang.

Jika pada akhirnya Tottenham mampu mendatangkan Bremer, Singo serta Dumfries, ini akan menambah nama-nama pemain asal Liga Italia yang sebelumnya didatangkan oleh The Lilywhites.

Pada musim panas tahun lalu, Tottenham mendatangkan Pierluigi Gollini dan Cristian Romero dari Atalanta, sedangkan di bursa transfer Januari, mereka merekrut Dejan Kulusevski serta Rodrigo Bentancur dari Juventus.

Denzel Dumfries merupakan salah satu pemain penting di Inter yang musim ini berpeluang meraih gelar treble domestik setelah menjuarai Supercoppa, serta memiliki peluang menjuarai Piala Italia dan Liga Italia.

Pemain berusia 26 tahun tersebut datang ke Inter pada musim panas tahun lalu dengan harga 14 juta euro atau sekitar Rp218 miliar dari PSV Eindhoven. Selama membela Nerazzuri, Dumfries mencatatkan empat gol serta tujuh assist dari 39 penampilannya di segala ajang.

Baca juga: Tottenham Hotspur akan jalani tur pramusim ke Korea Selatan
Baca juga: Salah tegaskan uang bukan penyebab belum perpanjang kontrak
Baca juga: Erik ten Hag berambisi bawa Manchester United raih sukses

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022