Kupang (ANTARA) - Kapolres Kupang AKBP F.X. Irwan Arianto menegaskan jajaran kepolisian di daerah itu siap memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

"Petugas keamanan yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Turangga Tahun 2022 sudah siap untuk mengamankan kegiatan perayaan Idul Fitri," katanya saat gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat.

Ia mengatakan semua pos pengamanan akan ditempati para petugas yang masuk dalam tim gabungan Operasi Ketupat Turangga 2022, seperti dari unsur Polri, TNI, BPBD, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pemadam kebakaran, Jasa Raharja.

Baca juga: Wali Kota Kediri ingatkan pemudik lengkapi vaksinasi

Dia mengatakan semua petugas itu ditempatkan pada pos-pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu yang telah disiapkan guna memperlancar dan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan Idul Fitri mendatang.

"Pos pengamanan Ops Ketupat Turangga 2022 ditempatkan di pusat keramaian, pusat belanja, pelabuhan, tempat wisata. kehadiran petugas untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat," kata dia.

Ia juga mengingatkan warga Kabupaten Kupang untuk tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 apabila melakukan perjalanan, saat liburan sehingga tidak mudah terpapar virus corona.

"Kami harapkan warga Kabupaten Kupang tetap disiplin dalam protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta melakukan vaksinasi COVID-19 sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona," kata F.X. Irwan Arianto.

Baca juga: Kapolri imbau masyarakat gunakan jalur mudik alternatif
Baca juga: Polda Kepri kerahkan 1.497 personel jamin aman dan sehat

Baca juga: Polda Jateng terjunkan 11.750 personel pengamanan arus mudik
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022