Jakarta (ANTARA) - Empat wilayah Provinsi DKI Jakarta berpotensi hujan pada Sabtu siang, demikian prakiraan cuaca dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hingga sore hari," demikian peringatan dini BMKG yang disampaikan BPBD DKI Jakarta lewat akun Twitter resminya di Jakarta.

BMKG menyampaikan bahwa Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi mengalami hujan intensitas ringan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dapat dilanda hujan intensitas sedang.

BMKG memprakirakan wilayah kecamatan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang terkena dampak hujan sedang memiliki suhu berkisar 23-32 derajat celsius dan kelembaban udara rata-rata 80-100 persen.

Baca juga: Sebagian Jakarta diperkirakan hujan pada Jumat

Wilayah tersebut antara lain Cipayung, Ciracas, Kramat Jati, Makasar, Pasar Rebo (Jakarta Timur) serta Jagakarsa dan Pasar Minggu (Jakarta Selatan) antara pukul 13.00-16.00 WIB.

Di Jakarta Barat, hujan ringan berpotensi terjadi di Kembangan pada pukul 10.00 WIB, pukul 13.00 WIB di Cengkareng, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, dan pukul 16.00 WIB di Kembangan dan Palmerah.

Suhu udara berkisar antara 23-32 derajat celsius dan kelembaban udara 80-95 persen.

Di Jakarta Pusat, hujan ringan berpotensi terjadi pukul 07.00 WIB di Sawah Besar, pukul 10.00 WIB di Tanah Abang, serta di semua delapan kecamatan hingga pukul 16.00 WIB. Suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celsius dengan kelembaban udara 85-95 persen.

Baca juga: BMKG perkirakan DKI diguyur hujan satu hari penuh Kamis ini

Kemudian suhu dan kelembaban udara di wilayah Jakarta Utara, BPBD DKI meneruskan informasi dari BMKG, cuaca siang hari berpotensi berawan dengan suhu udara antara 25-33 derajat celsius, dengan kelembaban udara 85-95 persen.

Terakhir, BMKG memprakirakan Kabupaten Kepulauan Seribu berpotensi cuaca berawan di siang hari. Suhu udara antara 27-32 derajat celsius dan kelembaban udara 85-90 persen.

Prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta (per-kecamatan) dapat diakses juga di tautan http://web.meteo.bmkg.go.id/id/prakiraan/cuaca-kecamatan.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022