Jakarta (ANTARA) - Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu berada di jalur memainkan pertandingan pertamanya sejak Januari pada Sabtu, kata manajer Mikel Arteta seperti dikutip Reuters. Arsenal bersiap menjamu rival menuju empat besar Liga Inggris, Manchester United.

Tomiyasu bergabung dengan Arsenal dari Bologna pada Agustus dan sudah 17 kali tampil dalam semua kompetisi sebelum absen karena cedera betis.

Arsenal menaikkan peluang lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015-2016 setelah mengalahkan Chelsea yang membuat mereka berada di tempat kelima dengan 57 poin atau tiga poin di atas United yang menduduki urutan keenam.

“Jika Tomiyasu berlatih hari ini dan merasa baik, dia akan siap dimainkan,” kata Arteta pada konferensi pers Jumat. "Hari ini kami berlatih terlambat karena perubahan haluan (dari pertandingan Rabu)."

Baca juga: Hantam Chelsea 4-2, Arsenal dekati mimpi Liga Champions
Baca juga: Arsenal bidik Ruben Neves pada musim panas mendatang


Arteta mengaku tidak menghadapi masalah cedera menjelang laga kandang melawan United di Stadion Emirates, tetapi menyatakan baru akan memutuskan status bugar kapten Alexandre Lacazette pada saat-saat terakhir.

Pemain depan itu menjadi pemain pengganti saat menang melawan Chelsea tetapi absen dalam laga pekan lalu melawan Southampton karena COVID-19.

"Lacazette berlatih kemarin dan semoga dia ada di sana hari ini," kata Arteta. "Semoga dia bisa segera pulih."

Arsenal yang mengakhiri tiga kekalahan berturut-turut dengan mengalahkan Chelsea, bisa membuka selisih enam poin dengan United jika menang. Mereka juga menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada United.

Pasukan Arteta memiliki poin sama dengan Tottenham Hotspur yang akan melawan Brentford pada hari yang sama.

“Saya kiri bakal banyak terjadi pembalikan,” kata Arteta. "Saya sangat senang pada opsi yang kami miliki di hadapan kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai sana."

Baca juga: Nasib Lacazette di Arsenal bakal ditentukan setelah musim ini selesai
Baca juga: MU dibantai Liverpool, Bruno Fernandes sampaikan permintaan maaf
Baca juga: Van de Beek absen bela Everton dalam derbi Merseryside

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022