Kami mendukung sepenuhnya masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan diri mereka menuju hari kemenangan...
Jakarta (ANTARA) - OK Bank mengajak masyarakat untuk mudik lebaran 2022 dengan aman dan nyaman sekaligus membangun kampung halaman melalui program OK KTA.

Department Retail OK Bank Hardiansyah Ramadhan mengatakan OK KTA memungkinkan pemudik dapat mempersiapkan kebutuhan dari jauh-jauh hari.

"Program OK KTA memberikan pinjaman hingga Rp200 juta dengan tenor sampai 60 bulan. Proses pengajuan pinjaman hanya lima menit dan pencairan dalam satu hari kerja apabila dokumen yang disertakan lengkap dan sesuai," kata Hardiansyah dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Ia menyebutkan terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah sembari mudik, antara lain jajan kuliner khas daerah setempat.

Momen berkumpul keluarga di rumah kampung halaman akan lebih lengkap apabila ditemani dengan hidangan kuliner setempat yang mungkin sulit ditemukan di ibu kota.

Selain memberikan rasa nostalgia, jajan kuliner setempat akan membantu perputaran roda bisnis para pelaku usaha kecil di wilayah tersebut.

Hal lainnya yang dapat dilakukan, kata dia, yakni membeli produk khas daerah dari UMKM lokal untuk buah tangan setelah mudik yang merupakan kebiasaan dari banyak masyarakat.

Membeli produk khas daerah dari UMKM lokal akan sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Hardiansyah melanjutkan, hal lainnya yang bisa dilakukan adalah mengunjungi wisata lokal mulai dari gunung hingga pantai, bahkan desa pedalaman ataupun runtuhan bersejarah.

Selain menjelajahi tempat baru dan membangun memori, mengunjungi wisata lokal bisa menjadi salah satu langkah menunjang perekonomian daerah.

Tak hanya untuk mempersiapkan mudik lebaran, ia menuturkan dana tambahan yang bisa didapat dari program OK KTA bisa digunakan untuk kebutuhan dana setelah kembali dari kampung halaman, sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan perencanaan keuangan mereka.

Selain itu, OK Bank juga masih terus menawarkan akses pengajuan kredit yang mudah, melalui persyaratan sederhana, yakni cukup melampirkan identitas diri (KTP) dan referensi bukti vaksin kedua. Persyaratan ini sejalan dengan salah satu aturan mudik Lebaran 2022 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami mendukung sepenuhnya masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan diri mereka menuju hari kemenangan. OK Bank juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan pemerataan vaksinasi nasional melalui program yang kami berikan,” kata Hardiansyah.

Baca juga: OK Bank genjot penyaluran kredit untuk membantu pulihkan ekonomi

Baca juga: Pemkot Jakpus sidak pelaksanaan PSBB ke OK Bank Juanda

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022