Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan warga positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan tersisa empat orang.

"Sampai hari ini tercatat sisa pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan kesehatan sebanyak empat orang dari tiga kecamatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Ketiga pasien COVID-19 yang aktif yakni dari Kecamatan Sungailiat sebanyak dua orang serta dari Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip masing - masing satu orang.

Sedangkan lima wilayah kecamatan lain seperti Bakam, Merawang, Mendo Barat, Puding Besar dan Kecamatan Pemali semuanya dinyatakan aman dari sebaran virus varian corona.

Baca juga: Pasien aktif COVID-19 di Bangka Tengah tinggal empat orang

Baca juga: Pasien COVID-19 jalani isolasi di Bangka Barat tersisa 8 orang


"Kita berharap empat orang pasien aktif COVID-19 semuanya segera sembuh sehingga wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa kembali ke zona aman," ujarnya.

Selama dua tahun sebaran varian virus corona di Kabupaten Bangka, terdata 12.051 warga dinyatakan positif COVID-19, 11.648 warga sembuh serta 399 warga yang positif COVID-19 meninggal dunia.

"Saya ingatkan masyarakat harus tetap memperhatikan penerapan prokes meskipun kasus sebaran melandai, begitu juga warga yang belum divaksin hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat," kata dia.*

Baca juga: Satgas: Pasien positif COVID-19 di Bangka tinggal 21 orang

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka catat 17.701 lansia sudah divaksinasi

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022