Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics mendapat kabar baik setelah center utama mereka, Robert Williams III, diperkirakan bakal kembali lebih awal untuk membela timnya dalam Gim 3 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA kontra Brooklyn Nets di Barclays Center, New York, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Williams sebelumnya menjalani operasi untuk mengobati cedera kerobekan meniskus lutut kiri yang dideritanya dalam gim musim reguler melawan Minnesota Timberwolves pada 27 Maret lalu.

Pebasket berusia 24 tahun itu awalnya diperkirakan harus menepi selama 4-6 pekan untuk pemulihan pascaoperasi, tetapi seturut laporan ESPN dan The Athletics pada Sabtu WIB ia bisa kembali untuk Gim 3 besok.

Baca juga: Center Celtics Robert Williams III menepi 4-6 pekan pascaoperasi
Baca juga: Marcus Smart sabet gelar DPOY NBA 2021/22


Menurut laporan The Athletics, Williams disiapkan untuk main di Gim 3 atau setidaknya Gim 4 yang dilangsungkan Senin (25/4) waktu setempat.

The Athletics menambahkan bahwa tim medis Celtics masih meninjau kondisi Williams secara rutin dari hari ke hari untuk memastikan kebugarannya.

Sementara laporan ESPN menyatakan bahwa Williams diperkirakan bisa segera main di Gim 3 dengan asumsi menit yang terbatas, tetapi apabila segalanya berjalan lancar dia bisa mendapat waktu bermain yang lebih besar di Gim 4.

Masih menurut ESPN, sejak menjalani operasi pada 30 Maret, Williams sudah beberapa kali mengikuti sesi latihan lima lawan lima bersama Celtics dan tak mengeluhkan rasa sakit sama sekali.

Kembalinya Williams jelas menjadi suntikan positif bagi Celtics yang saat ini memimpin 2-0 atas Nets berkat dua kemenangan kandang 115-114 dan 114-107.

Musim ini performa Williams naik daun dan mencapai rekor rata-rata tertingginya berupa 9,9 poin, 9,6 rebound dan 2,2 blok.

Sepanjang musim ini Celtics menjalani 21 pertandingan tanpa Williams dengan catatan menang kalah 11-10 tapi playoff mereka bermula baik lewat dua kemenangan beruntun disokong rotasi Al Horford, Daniel Theis, dan Grant Williams.

Baca juga: Empat tahun gagal tembus playoff, Hornets pecat James Borrego
Baca juga: Trae Young sanjung kontribusi pemain cadangan Hawks saat redam Heat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022