Hasil pengecekan kami, jumlah penumpang bus di Terminal Banda Aceh mengalami peningkatan.
Banda Aceh (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan penumpang di Terminal Banda Aceh mulai meningkat menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Hasil pengecekan kami, jumlah penumpang bus di Terminal Banda Aceh mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya," kata Kombes Pol Dicky Sondani, di Banda Aceh, Sabtu.

Menurut dia, penumpang bus di terminal tersebut didominasi para mahasiswa luar Provinsi Aceh yang kuliah di Aceh. Umumnya mereka adalah mahasiswa asal Sumatera Utara (Sumut).

Selain memantau angkutan penumpang, kami juga mengecek penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi melalui melalui aplikasi PeduliLindungi, kata Kombes Pol Dicky Sondani pula.

"Khusus pengecekan vaksin, sebagian besar penumpang sudah vaksin dosis kedua dan dosis penguat," kata mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang tersebut.

Kepala Terminal Banda Aceh Heriyanto mengatakan hampir semua kursi bus terisi penuh. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya boleh diisi 45 persen dari kapasitas kursi yang ada.

"Untuk tahun ini, kursi bus bisa diisi penuh. Hal ini berkat kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk mudik. Dan kini jumlah penumpang meningkat," kata Heriyanto pula.
Baca juga: Tim gabungan Polda Aceh gelar razia narkoba di terminal bus
Baca juga: Banyak pakai kendaraan pribadi, pemudik di Terminal Bus Meulaboh sepi

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022