Polda Babel mendirikan 22 posko pengamanan mudik Lebaran 2022

Polda Babel mendirikan 22 posko pengamanan mudik Lebaran 2022

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya. ANTARA/Aprionis

Posko pengamanan arus mudik tahun ini difokuskan di bandara, pelabuhan, dan terminal.
Pangkalpinang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) mendirikan 22 posko pengamanan mudik Lebaran 2022 untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat di daerah ini.

"Posko pengamanan arus mudik tahun ini difokuskan di bandara, pelabuhan, dan terminal," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan sebanyak 22 posko pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 1443 Hijriah itu, dengan rincian 10 posko di pelabuhan, 10 terminal angkutan darat, dan dua bandara di Belitung dan Kota Pangkalpinang.

"Kami mengimbau para pemudik agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona," ujarnya pula.

Dia memprediksi arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi di ruas jalur arteri khususnya yang menuju ke pusat kota/kabupaten, peningkatan pada ruas jalur penyeberangan kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok yang menuju ke Pelabuhan Tanjung Api Api Palembang dan sebaliknya, serta jalur penyeberangan lainnya.

"Silakan masyarakat mudik Lebaran, dengan syarat vaksin dosis 1 akan melakukan PCR, vaksin dosis 2 cukup antigen, dan vaksin dosis 3 tidak perlu melakukan PCR/antigen," katanya lagi.

Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah mengatakan arus mudik tahun ini yang sudah ditunggu masyarakat selama 2 tahun, mengingat sebelumnya tertunda akibat adanya pandemi COVID-19.

"Kami prediksi arus mudik tahun ini akan mengalami lonjakan yang cukup tinggi, sehingga perlu pengamanan dan pengawasan prokes yang ketat untuk mencegah lonjakan COVID-19," katanya lagi.
Baca juga: Babel perpanjang peniadaan transportasi cegah varian baru COVID-19
Baca juga: Pemberian izin mudik Lebaran ASN di Bangka-Babel sedang dikaji

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar