Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tahun ini membidik penjualan Rp40 miliar dalam pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2011 atau naik 33,33 persen dari total transaksi pada 2010 sebesar Rp30 miliar.

Direktur Utama GIAA, Emirsyah Satar, mengatakan bahwa di Jakarta, Jumat, pelaksanaan GATF yang akan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari 11 November hingga 13 November 2011, menargetkan 45.000 pengunjung atau naik dari tahun sebelumnya yang berhasil menjaring 40.000 pengunjung.

"Pelaksanaan GATF 2011 ini dimaksudkan untuk menggairahkan pariwisata nasional dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan paket perjalanan wisata yang menarik dan terjangkau," katanya.

Emirsyah mengemukakan, hal ini juga merupakan bentuk komitmen GIAA dalam mendukung dan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.

"Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam pariwisata, makanya maka Garuda akan memfasilitasi dengan memberikan paket wisata menarik dengan harga terbaik bagi pengunjung," ujarnya.

Dalam pelaksanaan GATF ini diikuti oleh sekitar 70 peserta dari Garuda Indonesia Groups, travel agent & retailers, hotel & resorts, dan berbagai institusi terkait pariwisata lainnya.

Selain itu, melalui kerja sama GIAA dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan memberikan kesempatan bagi para pengguna jasa penerbangan Garuda dan pemegang kartu kredit BCA untuk berwisata ke dalam dan luar negeri dengan harga menarik.

Perseroan sebelumnya juga telah melaksanakan Road Show GATF 2011 di beberapa kota di Indonesia, antara lain Bandung dan Surabaya pada Februari, Makassar dan Medan pada Maret, Semarang dan Denpasar pada September, dan Palembang, Yogyakarta, dan Pontianak pada Oktober 2011.
(T.KR-IAZ/A023)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011