Kendari (ANTARA) - Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membantu warga kurang mampu yang ada di Kota Kendari dengan membagikan paket sembako jelang Lebaran Idul Fitri 2022.

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Kompol Ketut Arya Wijanarka di Kendari, Minggu, mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

Baca juga: Polri: Perwira Brimob Sultra gugur karena alami kecelakaan

Baca juga: Brimob Polda Sultra gelar vaksinasi massal


"Ini merupakan bentuk kepedulian personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra. Kita berharap adanya bantuan ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga jelang Lebaran 2022," katanya.

Bantuan berupa sembako itu diberikan kepada warga  kurang mampu yang tinggal di daerah pelosok Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kendari.

Ketut menyebutkan jumlah bantuan yang disalurkan untuk warga di Kelurahan Alolama sebanyak 50 paket. Bantuan itu diserahkan langsung oleh personel dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sultra.

"Jadi, kita turun langsung mendatangi satu per satu warga yang kategori kurang mampu di Alolama. Paket sembako yang kita serahkan terdiri dari beras dan beberapa barang kebutuhan lainnya," ujar dia.

Mantan Kapolsek Mandonga itu menambahkan Brimob tidak hanya memiliki peran dalam kegiatan Harkamtibmas, namun juga berkontribusi untuk membantu masyarakat dalam gerakan bantuan sosial (Bansos).

Baca juga: Brimob Polda Sultra bagi sembako ke panti jompo jelang Lebaran

"Selain tugas utama menjaga Harkamtibmas, kami juga diharapkan memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ini menunjukkan bahwa Brimob tidak hanya ada saat melakukan pengamanan, tetapi juga memiliki rasa peduli terhadap warga kita yang membutuhkan," katanya.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022