Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok BBM dan LPG di wilayah setempat yang meliputi lima provinsi dapat mencukupi kebutuhan dalam menyambut Lebaran 2020.

Direktur Rekayasa dan Infrastruktur PT Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi saat meninjau ketersediaan stok BBM dan LPG di Palembang, Minggu, mengatakan Pertamina telah memproyeksi konsumsi energi sejak sebelum momen Ramadhan dan Lebaran dengan menaikkan kebutuhan melebihi dari biasanya sehingga masyarakat tak perlu khawatir bakal terjadi kelangkaan.

“Ini demi memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur dapat mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Selain stok, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel juga memastikan kesiapan pelayanan dengan menyiapkan satu unit SPBU Siaga Tol Trans Sumatera KM 311 A, dua unit SPBU Modular dan Rest Area Modular di Jalur Tol Trans Sumatera KM 269 B dan KM 306 B.

Kemudian sembilan titik SPBU Kantong dan dua titik layanan motoris yang siap melayani kebutuhan energi masyarakat di wilayah Sumsel.

Eduward yang pada kesempatan itu didampingi Executive General Manager Region Sumbagsel Rama Suhut juga memastikan kegiatan Management Walkthrough (MWT) ke sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga regional Sumbagsel dapat berjalan baik.

Ia mengunjungi fasilitas Fuel Terminal seperti Integrated Terminal Palembang, serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II.

Selain itu, pengecekan sarana dan fasilitas di Pertashop dan SPBE untuk memastikan ketahanan stok dan optimalisasi pelayanan terhadap konsumen.

Kegiatan ini merupakan upaya antisipasi dan peningkatan pelayanan kepada konsumen di masa Ramadhan dan Idul Fitri.

"Saat ini seluruh sarana dan fasilitas kami dalam pelayanan BBM, LPG serta avtur telah optimal. Begitu juga dengan ketahanan stok yang cukup," kata Eduward.

Jika ada konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135, kata dia.
Baca juga: Dirjen Migas ESDM pastikan kebutuhan BBM di jalur mudik terpenuhi
Baca juga: Pertamina: Masyarakat tak perlu panik membeli BBM, stok aman


 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022