Jakarta (ANTARA News) - General Electric (GE) dan Universitas Gadjah Mada bekerja sama menggelar "GE Campus Day" selama dua hari di University Club UGM untuk mengembangkan sumber daya manusia.

Rektor Universitas Gadjah Mada, Ir Sudjarwadi, MEng dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat mengatakan, acara ini merupakan bagian dari perekrutan GE dalam rangka menjaring para lulusan terbaik dari universitas-universitas ternama di Indonesia.

"Para lulusan universitas itu diharapkan dapat mengikuti program GEMP (Graduate Engineering Management Program)," katanya.

Program GEMP, menurut dia merupakan bagian dari komitmen GE dalam pengembangan sumber daya manusia dan memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik dari universitas di Indonesia.

Upaya ini dilakukan agar para lulusan itu memperoleh pengalaman kerja sekaligus kesempatan untuk berkembang secara profesional dan personal.

Melalui program ini, dia menambahkan, GE menjaring lulusan fakultas teknik dari berbagai universitas ternama di Indonesia yang memiliki bakat dan potensi untuk dididik dan dilatih sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam jangka panjang.

"Para lulusan program GEMP diharapkan kelak menjadi ahli, pengembang ide, produk dan pasar yang dapat mendorong pertumbuhan perusahaan serta memecahkan solusi terhadap permasalahan di dunia yang paling kompleks," ujarnya.

Dia mengatakan, GE mempunyai komitmen agar dapat menjawab kebutuhan dunia di bidang teknologi maju, infrastruktur, kesehatan dan keuangan.

Program menjaring bibit unggul ini telah dimulai sebelumnya di Institut Teknologi Bandung, kemudian di UGM Yogyakarta dan akan disusul di Universitas ternama lainnya.

Sementara itu, CEO GE Indonesia, Handry Satriago mengatakan, GE adalah perusahaan global yang sangat peduli pada pengembangan karir dan kepemimpinan, mempersiapkan regenerasi SDM yang unggul dan siap bersaing di dunia.

"Kami harus selalu siap menghadapi berbagai tantangan dan isu global seperti pengembangan pasar, teknologi, lingkungan dan sebagainya," katanya.  (CS/S023)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011