Padangpariaman (ANTARA News) - Mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identititas ditemukan warga korong (desa) Padang Olo, Kabupaten Padangpariaman, Sumbar, Jumat, dengan kondisi mengambang dalam sebuah parit.

"Laporan penemuan mayat perempuan tanpa identitas pertama kali ditemukan oleh Kepala Korong setempat," kata Kepala Satuan Intelkam Polres Pariaman, AKP Rusli di Padangpariaman, Jumat.

Penemuan mayat yang sempat menggerkan warga setempat itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Usai dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mayat perempuan yang sekujur tubuhnya sudah membiru tersebut dievakuasi ke RSUD Pariaman untuk dilakukan otopsi.

Dikatakannya, berdasarkan kondisi mayat diduga wanita tersebut sudah meninggal dunia sekitar 24 jam sebelum ditemukan.

Namun pihaknya belum bisa memastikan penyebab tewasnya korban.

Berdasarkan olah TKP dan visum sementara, tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat, namun petugas Polsek Sungai Limau tetap memproses kasus tersebut.

Diakuinya, pihaknya masih kesulitan mencari petunjuk identitas dan jati diri mayat.

Kini mayat perempuan paruh baya tersebut masih diinapkan di kamar mayat RSUD Pariaman, kondisi mayat sudah mulai mengeluarkan aroma tak sedap.

"Kita tetap akan melakukan penyelidikan penyebab kematian korban, mudah-mudahan dalam waktu dekat identitas mayat bisa diungkap," terangnya.

Ciri-ciri mayat perempuan tersebut, paparnya, berusia sekitar 40 tahun dengan tinggi badan sekitar 164 sentimeter.

Wajah mayat masih bisa dikenali, namun kondisi sekujur tubuhnya sudah membiru.

Kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dan mirip sesuai ciri-ciri yang disebutkan, silahkan hubungi Polsek Sungai Limau atau RSUD Pariaman, tandasnya. (ANT-208/M009)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011