Palembang (ANTARA News) - Regu putri Indonesia akhirnya hanya bisa meraih medali perak setelah kalah atas Singapura yang merebut emas pada final cabang polo air di kolam renang Lumban Tirta Palembang, Sabtu. Sedangkan medali perunggunya diraih Malaysia.

Hasil pertandingan final polo air putri yang berlangsung antara Indonesia dengan Singapura berlangsung ketat namun tuan rumah harus mengakui kekuatan Singapura dengan kalah 9-11.

Permainan sejak babak pertama berlangsung ketat dan seru dimana tuan rumah Indonesia ketinggalan dua gol dari Singapura namun berhasil dikejar pemian Indonesia hingga skor jadi 4-5 untuk ketinggalan tuan rumah.

Lima gol babak pertama Singapura diciptakan oleh Adelyn Yew Yan topi putih nomor lima kemudian masing-masing satu gol dari Tan Hui (8) dan Loh Huihui (11).

Empat gol yang diciptakan Indonesia dari kapten regu Kezzie (6) dan masing-masing satu gol dari Melviani (5) dan Hidaidah (8).

Pada babak kedua pelatih Indonesia Natalya Rustamova merubah taktik hingga bisa menahan permainan Singapura dengan berbagi angka sama 2-2.

Kedua gol Indonesia diciptakan oleh Inez (3) dan Febby (7) sedangkan gol Singapura dari Loke En Yuan (2) dan kapten regu Tan Su Lynn (3).

Pada babak ketiga Indonesia berhasil kembali menahan imbang Singapura dengan skor 9-9.

Tiga gol Indonesia dipersembahkan oleh Kezzie (6), Hibaidah (8) dan Nova (9) sedangkan Singapura golnya diciptakan lewat Tan Su Lynn (3) dan Angeline Teo (6).

Pada babak keempat pola permainan Indonesia kacau. Kesempatan lebih pemain didepan gawang Singapura yang dijaga Low Seet Teng (1) gagal dieksekusi oleh pemain Indonesia dan akhirnya kesempatan itu diraih oleh Singapura.

Dua gol yang diborong pemain Singapura Kan Enci Mary (7) didua menit terakhir membuat lemahnya pertahanan Indonesia hingga berakhirnya babak keempat Indonesia kalah atas Singapura dengan skor 9-11.

(ANT) 










Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011