Karawang (ANTARA News) - Kontingen dayung Indonesia kembali mempersembahkan tiga medali emas dari tujuh medali yang diperebutkan pada hari ketiga lomba dayung SEA Games XXVI di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Tiga emas Indonesia itu berasal dari Kano 1 Putra 200 meter oleh Anwar Tarra, Kano 2 Putra 200 meter oleh Anwar Tarra/Eka Octarorianus dan Kayak 4 Putri 200 meter oleh kuartet Masrifah, Rasima, Sarce Aronggear dan Kanti Satyawati.

Di hari yang sama, kontingen Indonesia juga mampu meraih dua perak dari Kayak 2 Putra 200 meter (Andri Sugiarto/Silo) dan Kayak 2 Putri 200 meter (Masrifah/Kanti Satyawati), serta satu perunggu dari Kayak 1 Putra (Gandie).

Sisa emas lainnya yang diperebutkan hari ini direbut Vietnam dari nomor Kayak 1 Putra 200 meter (Thanh Quang Nguyen), Thailand dari Kayak 1 Putri 200 meter (Kanokpan Suansan) dan Kayak 2 Putra 200 meter (Anusorn Sommit/Natthawat Waenphrom), serta Singapura dari Kayak 2 Putri 200 meter (Stephenie Chen/Suzanne Seah).

Hari ini, Indonesia memperoleh tiga emas, dua perak, dan satu perunggu, selanjutnya Thailand dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Kemudian Singapura satu emas, dua perak, dan satu perunggu.  Vietnam satu emas dan tiga perunggu, serta Myanmar satu perak.

Raihan sementara medali cabang dayung
--------------------------------------------
Negara Emas Perak Perunggu
--------------------------------------------
Indonesia 6 5 1
Thailand 5 2 4
Singapura 2 5 3
Vietnam 2 - 5
Myanmar - 3 1

KR-MAK/I007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011