Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Senin (25/4)  yang menarik untuk disimak, mulai dari penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng hingga pelayaran Merak-Bakuheni aman dari letusan Gunung Anak Krakatau.
 

Berikut berita-berita tersebut :

1. Mensos Risma optimistis BLT minyak goreng rampung sebelum Lebaran
 

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini meyakini penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng rampung sebelum Lebaran 1443 Hijriah, karena saat ini sudah mencapai 98 persen.
 

"Akan rampung insya Allah, ini 2-3 hari akan selesai," kata Risma usai melantik pejabat di lingkungan Kementerian Sosial di Jakarta, Senin.
 

2. PP Muhammadiyah tetapkan Idul Fitri jatuh pada 2 Mei 2022
 

Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Senin 2 Mei 2022.
 

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau agar Shalat Idul Fitri dan segenap rangkaiannya, seperti takbiran, pelaksanaan zakat fitrah, dan lain sebagainya dapat diselenggarakan dengan khusyu’ dan saksama," kata Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Senin.
 

3. Kemenkes: Sudah 164.023.683 warga divaksinasi COVID-19 lengkap
 

Kementerian Kesehatan RI melaporkan sebanyak 164.023.683 warga Indonesia telah mendapatkan dosis vaksin COVID-19 secara lengkap hingga Senin, 25 April 2022.
 

Siaran pers Kemenkes yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, menyebutkan jumlah warga yang menerima dua dosis vaksin itu mengalami penambahan sebanyak 69.653 orang.
 

4. Presiden Jokowi: BLT minyak goreng jangan untuk beli pulsa
 

Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) agar tidak membelanjakan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng untuk membeli pulsa telekomunikasi.
 

Presiden juga menitipkan pesan itu agar diteruskan oleh para petugas penyalur kepada KPM sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, di sela-sela meninjau langsung penyaluran BLT minyak goreng dan bantuan pangan nontuni (BPNT) sembako di Gedung Pos, Pasar Baru, Jakarta, Senin.
 

5. Pelayaran Merak-Bakauheni aman dari letusan Gunung Anak Krakatau
 

Kepala Pos Pantau Gunung Anak Krakatau Deny Mardiono mengungkapkan jalur penyeberangan atau pelayaran dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni aman dari letusan Gunung Anak Krakatau.
 

"Jelang Idul Fitri, untuk jalur-jalur pelayaran dan penyeberangan baik melalui selat maupun Pelabuhan Merak ke Bakauheni aman dari letusan Gunung Anak Krakatau di luar radius 5 kilometer," ujar Deny di sela-sela Rakor Eksternal Lintas Instansi Pengamanan Idul Fitri 1443 H Polda Banten di Serang, Banten, Senin.
 

Pewarta: Indriani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022