Jakarta (ANTARA News) - Tim U-23 Laos berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 dalam lanjutan laga terakhir grup B SEA Games 2011 di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Minggu malam.

Hasil pertandingan ini menghilangkan peluang Timor Leste untuk melaju ke babak semi final.

Sementara Vietnam dan Myanmar sudah memastikan lolos ke semifinal dengan mengoleksi sama 10 poin dari empat kali tanding. Dan tinggal menyisakan satu laga untuk menentukan peringkat terakhir penyisihan grup.

Posisi tiga tetap ditempati Timor Leste dengan enam poin, disusul Laos (4), Filipina (3) dan Brunei (1).

Tiga gol kemenangan Laos sendiri dicetak oleh Paseutsack Soulliyavong dan kapten tim Lamnao Singto dengan dua gol.

Sebelumnya, Tim U-23 Filipina tersingkir dari penyisihan grup B SEA Games ke-26 ini setelah kalah telak 0-5 melawan Myanmar di pertandingan Minggu sore.

Selain Filipina, Laos dan Brunei sudah tersingkir lebih dulu dari cabang sepak bola ini.

Sebelumnya, Pelatih Myanmar Stefan Hasson menyambut gembira atas kemenangan timnya atas Filipina. "Hasil tiga poin ini penting di laga keras melawan Filipina. Penampilan tim memang tidak bagus namun kami mendapatkan hasil yang bagus," katanya.

Kemenangan Myanmar dengan lima gol ini dicetak oleh Kay Ko Ko dengan dua gol, gol lainnya diciptakan oleh Kyaw Zeyar Win, kapten Aye San dan Yan Aung Win.

Sementara pelatih Filipina Hans Michael Weiss menilai lima gol yang dicetak Myanmar karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhannya. "Kami minta maaf atas kekalahan ini kepada pendukung Filipina," katanya.

Partai terakhir untuk penentuan peringkat di grup B. Myanmar bertemu Timor Leste pada Selasa (15/11), sedangkan Laos menghadapi Vietnam pada Kamis (17/11).
(T.T009/A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011