Saya sangat mencintai Indonesia, saya sangat cinta Bali"
Nusa Dua (ANTARA News) - Jack Lee, gitaris asal Korea Selatan kagum pada gamelan Bali karena dinilainya mengalunkan musik sarat nilai spiritual.

"Saya sangat mencintai Indonesia, saya sangat cinta Bali, demikian pula gamelan yang menjadi musik tradisionalnya," kata Jack Lee usai pementasan musiknya dalam "ASEAN Fair 2011" di Peninsula, Nusa Dua, Minggu malam.

Gitaris ternama Korea ini sengaja diundang panitia untuk memeriahkan pameran musik Indonesia pada "ASEAN Fair". Dalam ajang ini ia dikolaborasikan dengan penyanyi cantik Rottyful Sky yang juga asal Korea.

"Kedatangan saya kali ini ke Bali untuk yang keempat kalinya. Saya sangat senang dapat kembali berkunjung ke pulau yang penuh dengan spiritualitasnya ini," ujarnya.

Ia memuji habis-habisan gamelan Bali yang nadanya benar-benar membuatnya terpikat.

"Suatu saat saya sangat ingin belajar bermain gamelan Bali dan bahkan bisa berkolaborasi dalam suatu pementasan yang ada unsur gamelannya," ucapnya.

Dia juga mengaku semakin betah di Bali karena penduduknya begitu ramah.

Pengamat musik Frangky Raden mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan musik yang besar  yang  tidak kalah dari musik Afrika, Amerika Latin, dan Eropa.

Sayang, musisi Indonesia kurang mendapat perhatian masyarakat dan pemerintah, sambungnya.

"Oleh karena itu, saya berharap melalui ajang pameran musik Indonesia ini, para pemusik dapat unjuk gigi sekaligus lebih menarik perhatian masyarakat," ucapnya.(*)

KR-LHS/E001

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011