Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat menyerahkan 325 paket Lebaran kepada warga kurang mampu dan kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Selasa mengatakan penyerahan bantuan tersebut inisiatif TP-PKK Kota Solok, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta Baznas Kota Solok.

"Saya sangat mengapresiasi PKK, GOW dan DWP, serta Baznas Kota Solok yang telah ikut berpartisipasi meringankan beban saudara kita yang kurang mampu di Kota Solok," ujar dia.

Setiap paket berupa minyak goreng, bawang, dan daging. Jumlah paket yang dibagikan dari TP-PKK Kota Solok 200 paket, GOW 75 paket, dan DWP 50 paket.

"Pemerintah daerah akan selalu ada untuk masyarakat Kota Solok. Jangan sampai kehadiran kita hanya di bulan-bulan tertentu seperti Bulan Ramadhan ini saja," ucap Zul.

Baca juga: KAI Daop Madiun sediakan paket takjil Ramadhan 1443 H bagi pelanggan

Ia berharap, ke depan penyerahan bantuan tersebut menjadi agenda rutin, selain saat Ramadhan, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaat program itu.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan masyarakat Kota Solok yang membutuhkan pertolongan medis, pemerintah daerah setempat siap membantu, bahkan selama 24 jam telah menyediakan PSC Smash Care's 119.

"Saya juga meminta agar tidak ada lagi anak-anak Kota Solok yang tidak bersekolah, minimal harus sekolah sampai tamat SMA," ujar dia.

Wakil ketua TP PKK Kota Solok Dona Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Solok dan Baznas Kota Solok yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat setempat.

Menurut dia, kegiatan tersebut suatu kewajiban TP-PKK Kota Solok dan pemangku kepentingan lainnya di lingkup pemerintahan daerah untuk memenuhi pangan dan sandang secara baik bagi masyarakat kurang mampu.

"Penyaluran ini sebagai bentuk kepedulian, bahwa Pemkot Solok ikut berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Solok," ucapnya.

Baca juga: 743 PPSU Pontianak terima paket Lebaran
Baca juga: Semen Gresik luncurkan program "Bingkisan Berkah UKM Rembang"

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022