AsiaNet 47308

SINGAPURA, 15 November 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

     Hingga saat ini, operator telekomunikasi di pasar negara berkembang memiliki strategi tunggal yang jelas: akuisisi pelanggan. Penetrasi yang relatif rendah di sebagian besar pasar dan lingkungan yang kompetitif berarti bahwa seluruh pemain terfokus pada perluasan jaringan mereka dan mencari pangsa pasar secepat mungkin.

     Dan Amjad Khan Pathan, Manager Senior Loyalitas-Retensi untuk Perusahaan Bidang Pengembangan Telekomunikasi Afghanistan, menjelaskan bahwa saat ini situasi telah berubah secara dramatis.

     "Banyak pasar negara berkembang yang mencapai kejenuhan, persaingannya sengit dan ARPU berada dalam tekanan. Melakukan pengembalian investasi yang signifikan dalam penyebaran jaringan tampaknya lebih sulit dari sebelumnya. Selain itu, operator kian menyadari bahwa mereka tidak cukup memahami pendorong yang nyata dari pembentukan nilai -- 'Apakah akuisisi baru saya menguntungkan?', 'Bagaimana perpindahan pelanggan (churn) mempengaruhi nilai perusahaan?', 'Bagaimana segmen yang berbeda dapat berkontribusi?' dan 'Apa dampak garis bawah yang sebenarnya dari taktik pemasaran dan penjualan?' merupakan beberapa pertanyaan sering terdengar," kata Pathan, yang berbicara pada KTT Tahunan ke-7 Ponsel Prabayar (http://www.prepaidmobilesummit.com/Event.aspx?id=609450&MAC=PR ).
 
     Asyer Yaqub Khan, Chief Commercial Officer Banglalink, juga yakin bahwa segmentasi dapat menjadi solusi untuk mengurangi churn.

     "Hal ini umumnya dicoba untuk menyederhanakan tarif dan membuatnya menjadi satu kemasan yang semua orang akan menyukainya. Namun kemasan yang ada dalam lingkungan yang kompetitif, akan berarti biaya terendah untuk semua tuas. Memiliki berbagai kemasan berkualitas baik memungkinkan seseorang untuk bermain dengan berbagai komponen tarif dan menciptakan segmen yang berbeda dengan membuat pilihan tuas mereka lebih menarik," ungkap Khan, yang juga akan berbicara di KTT tersebut.
   
     Tentang KTT Tahunan ke-7 Ponsel Prabayar 2012:

     KTT Ponsel Prabayar 2012 telah berjalan selama 7 tahun dan merupakan satu-satunya acara ponsel prabayar yang berdedikasi di Asia bagi para profesional terkemuka dari berbagai operator dan penyedia layanan. Untuk informasi lebih lanjut tentang konferensi ini, lihat enquiry@iqpc.com.sg atau hubungi +65-6722-9388.

     SUMBER:  International Quality & Productivity Center (IQPC)

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011