Kuta (ANTARA News) - Sejumlah pimpinan/kepala negara ASEAN mulai tiba di Bali, untuk mengikuti KTT ke-19 ASEAN dan KTT ke-6 Asia Timur yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

"Pada hari ini, delapan kepala negara dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai," kata Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Letkol (Pnb) Jumarto di Kuta, Bali, Rabu.

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen menjadi pimpinan negara pertama yang akan tiba di Bali, dan akan tiba pula Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak dan Presiden Filipina Benigno Aquino III.

Sementera itu pada sore harinya pula dijadwalkan tiba PM Laos Thongsing Thammavong, Presiden Myanmar Thein Sein, PM Vietnam Nguyen Tan Dung dan PM Singapura Lee Hsien Loong, kata Jumarto.

"Pengamanan kedatangan para pimpinan/kepala negara pihak aparat keamanan sudah sangat siap, bahkan patroli udara tetap dilakukan dua kali sehari," katanya.

Selain pengamanan di dalam dan sekitar bandara, pengamanan juga ditingkatkan di sepanjang rute bandara menuju Nusa Dua, tempat penyelenggaraan KTT digelar.

Tak hanya itu, sejumlah anak-anak sekolah dari beberapa sekolah dasar dan menengah juga telah bersiap di sebagian jalan rute bandara-Nusa Dua untuk menyambut kedatangan para kepala negara.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011