Jakarta (ANTARA News) - Yongky Aribowo berpeluang masuk skuad inti ketika timnas U-23 menghadapi Malaysia pada pertandingan terakhir Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (17/11).

Kemungkinan mengenai masuknya pemain penyerang itu diketahui setelah pelatih timnas Rahmad Darmawan berencana melakukan rotasi setelah Indonesia merebut satu tiket ke semifinal.

"Rotasi pasti kami lakukan. Tapi siapa saja yang masuk tim inti lihat saja besok," kata Rahmad Darmawan usai memimpin latihan di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, Rabu.

Siapa saja pemain yang akan menjadi tim inti saat menghadapi Malaysia terlihat pada latihan terakhir menjelang laga resmi. Beberapa pemain yang selama ini menjadi cadangan terlihat masuk dalam tim utama.

Pelatih Rahmad Darmawan yang selama ini mengandalkan duet Patrich Wanggai-Titus Bonai terlihat memasang Yonky Aribowo sendirian di lini depan. Sedangkan posisi penyerang kedua diisi oleh Andik Vermansah.

Posisi gelandang serang diisi oleh Ferdinan Sinaga di sisi kiri dan Lukas Mandowen diisi kanan. Sedangkan gelandang bertahan diisi sang kapten Egi Melgiansyah dengan Ramdani Lestaluhu.

Di barisan pertahanan akan mengandalkan Hendro Siswato, Gunawan Dwi Cahyo, Seftia Hadi dan Yericho Chriantoko. Khusus untuk Yericho jika benar-benar diturunkan akan menjadi debut pertamanya di timnas U-23 pada pertandingan resmi.

Penjaga gawang kemungkinan besar juga akan mengalami perubahan. Biasanya gawang timnas dikawal oleh Kurnia Meiga, namun pada pertandingan melawan Malaysia kemungkinan akan dikawal Andritany Ardiyasa.

Rahmad mengaku menghadapi Malaysia bukan perkara mudah. Untuk itu perlu dilakukan persiapan yang matang termasuk dalam menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan.

"Bobot pertandingan semuanya sama. Dan semuanya sama-sama pentingnya. Jadi harus tetap dimaksimalkan," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin. Jika menang atas Malaysia maka akan kokoh di puncak klasemen dan di babak semifinal akan menghadapi runner up Grup B yaitu antara Vietnam atau Myanmar.

Begitu juga dengan Malaysia. Anak asuh Ong Kim Swee juga bertekad mendapatkan hasil terbaik karena hasil ini juga menentukan langkahnya untuk merebut satu tiket ke semifinal. Di klasemen Malaysia berada di posisi dua dengan tujuh poin dan bersaing dengan Singapura yang berada di posisi tiga dengan empat poin.

(B016/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011