Medan (ANTARA) - Sebanyak 12 atlet asal Sumatera Utara turut membela Merah Putih pada SEA Games Hanoi Vietnam dan diharapkan mampu menyumbang medali untuk kontingen Indonesia pada kancah internasional itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis di Medan, Kamis, mengatakan, pada SEA Games kali ini di Vietnam yang berlangsung 12 hingga 23 Mei 2022, 12 atlet Sumut terpilih memperkuat kontingen Indonesia.

Adapun nama-nama atlet tersebut di antaranya dari cabang olahraga wushu Harris Horatius, Nicholas, Rosalina Simanjuntak, dan Junita Malau. Dari atletik antara lain Abdul Hafiz dan Agustina Manik.

Baca juga: Timnas wushu Indonesia terbang lebih awal menuju SEA Games Vietnam

Selanjutnya Dessyinta Rakawuni S Br Banureadari dari Cabang olahraga karate, Hardi Rachmadian dari boling, Sauqy Saud dari futsal, Bonatua Lumbantungkup dari kick boxing, dan Sarohatua Lumbantobing dari tinju.

Sementara dua ofisial asal Sumut berasal dari wushu yaitu Novita dan Iwan Kwok serta Jintar Simanjuntak pelatih karate.

Penjabat (Pj) Sekda Sumut Afifi Lubis saat melepas atlet asal Sumut untuk berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam, menyampaikan harapan para atlet dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional itu.

"Kami atas nama Pemprov Sumut akan selalu mendukung dan mendoakan anak-anak kami, semoga dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sumut," katanya.

Afifi juga menyampaikan motivasi kepada para atlet untuk berbuat yang maksimal. Dengan begitu, hasil akan lebih optimal. "Berbuatlah yang maksimal, jadikan SEA Games kali ini sebagai tempat untuk unjuk diri, torehkan prestasi di sana," kata Afifi.

Baca juga: Zohri siap persembahkan emas untuk Indonesia dan mendiang Bob Hasan
Baca juga: Japfa Ramadhan Cup jadi ajang pemanasan timnas catur jelang SEA Games

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022