Petropavlovsk Kamchatsky (ANTARA News) - Sebuah kapal besar pengangkut barang milik Korea Selatan, Oriental Angel, terbakar di lepas pantai timur jauh Rusia pada Kamis dini hari, kata seorang petugas penyelamat daerah kepada kantor berita Rusia, RIA Novosti.

Kapal itu dilaporkan terbakar saat hendak bertolak dari distrik timur jauh Rusia Otonomi Chukotka, pukul 04.40 waktu setempat. Kru kapal tidak memberikan sinyal marabahaya.

"Kebakaran terjadi saat kapal berada di Laut Bering, di dekat pemukiman Beringovsky," ujar sumber itu.

Sebanyak 89 awak kapal meninggalkan kapal menggunakan rakit dan diselamatkan oleh kapal-kapal lain di daerah tersebut. Kepala kru masih belum ditemukan.

RIA Novosti melaporkan, Oriental Angel saat ini tengah berlabuh di dekat Cape Navarin. Kapal itu masih terbakar dan cuaca badai sangat menghambat upaya petugas pemadam kebakaran.

Dalam insiden terpisah, dua kapal telah dalam menanggapi sinyal dari sebuah kapal Hong Kong yang tengah mengalami kesulitan di pulau terbesar kepulauan Sakhalin. Kedua kapal tersebut sejauh ini telah mampu membangun kontak dengan kapal Hong Kong.

(SDP-09/M016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011