1.000 orang yang akan diakomodir untuk pelaksanaan mudik tahun ini
Palu (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis, memberangkatkan sekitar 566 pemudik untuk merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di kampung halaman masing-masing.
 
"Kami menggagas program mudik bareng NasDem, lewat program ini NasDem memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk pulang kampung gratis ke kabupaten di wilayah Sulteng," kata Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira, saat melepas mudik gratis di Palu, Kamis.
 
Ia menjelaskan, lewat Program Mudik bareng NasDem,  pihaknya menyiapkan sebanyak 28 bus yang akan mengantarkan masyarakat dari Kota Palu ke 11 kabupaten di provinsi ini.
 
Pemberangkatan terpusat dari kawasan wisata kuliner Hutan Kota Kaombona Palu, dengan rute Parigi, Pantai Barat Donggala, Tolitoli, Buol, Poso, Tentena, Tojo Una-una, Morowali, Morowali Utara, Banggai dan Banggai Kepulauan serta Banggai Laut.


 
Program ini, kata dia, sebagai bentuk perhatian pihaknya kepada masyarakat dalam rangka saling membantu untuk meringankan beban, sekaligus menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga: Puluhan warga Jember nikmati mudik gratis ke Sumenep Madura
 
"Sopir angkutan ini juga sudah dilakukan pengecekan kesehatan terdahulu di masing-masing PO, dan kendaraan yang dipakai juga demikian dilakukan pemeriksaan, serta para penumpang semua gratis jadi tinggal berangkat saja," jelasnya.
Pemudik menunggu pemberangkatan mudik gratis bersama partai NasDem di Hutan Kota Kaombona, Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis 28/4/2022. ANTARA/Mohamad Hamzah
Ketua Panitia mudik Bareng NasDem Masrifan R Mochsen mengemukakan, pendaftaran mudik mulai dibuka pada Sabtu (16/4) di Kantor DPW NasDem.
 
Yang mana, pihaknya menyiapkan 1.000 kursi transportasi darat secara gratis untuk digunakan masyarakat melaksanakan pulang ke kampung halaman berlebaran dengan sanak keluarga.
 
"Kami targetkan 1.000 kursi atau 1.000 orang yang akan diakomodir untuk pelaksanaan mudik tahun ini," paparnya.
 
Marifan mengemukakan, setiap pemudik juga akan diberikan takjil bekal berbuka puasa serta makanan untuk dikonsumsi setelah berbuka puasa.

Baca juga: Ganjar berangkatkan 5.748 pemudik ke Jawa Tengah

Pewarta: Mohamad Ridwan/Muhammad Izfaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022