Jakarta (ANTARA News) - Citra pariwisata Indonesia terdongrak menjadi makin baik berkat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dan KTT terkait yang digelar di Nusa Dua, Bali, kata pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"KTT ASEAN jelas memberikan dampak positif yang besar bagi sektor pariwisata kita khususnya dari sisi peningkatan citra Indonesia yang semakin baik," kata Direktur Promosi MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition), Berman Lubis, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, dalam acara itu hadir kepala/pimpinan negara-negara ASEAN sekaligus negara mitra ASEAN serta delegasi yang menyertainya.

Dengan begitu, acara itu sekaligus menjadi ajang pembuktian kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan kondusif dikunjungi untuk berbagai keperluan termasuk pertemuan penting tingkat dunia sekalipun.

"Kita berharap setelah acara ini selesai, Indonesia semakin dikenal tidak hanya di kawasan regional tetapi dunia secara luas sehingga semakin banyak yang penasaran dan ingin datang sebagai wisatawan ke Indonesia," katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak berbagai pihak untuk mendukung suksesnya pelaksanaan KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali.
(H016/A023)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011