Jakarta (ANTARA) - Penghasil produk kesehatan Enesis Group menyerahkan 65.000 healthy kit atau paket perlengkapan kesehatan untuk membantu pemudik dalam menjalankan protokol kesehatan dan mencegah penularan COVID-19 selama dalam perjalanan mudik Lebaran.

Baca juga: Enesis bantu "healthy kit" untuk kawasan Mandalika

Bantuan itu diserahkan Enesis Kamis (28/4) bersamaan dengan Pelepasan Mudik Gratis Kementerian Perhubungan. Healthy kit itu diserahkan secara simbolis oleh Chief Sales & Marketing Officer Ryan Tirta Yudhistira kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi disaksikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saya sangat berterima kasih kepada Enesis yang berturut-turut dengan kita dari Kementerian Perhubungan, selalu mendukung untuk bagaimana misi menyangkut masalah keselamatan dalam arti kebiasan masyarakat untuk mencegah COVID-19," kata Budi Setiyadi dalam siaran pers Enesis, Jumat.

Selain memberikan bantuan healthy kit, Enesis juga membuka posko mudik dan balik di beberapa titik di Pulau Jawa sejak 25 April hingga 8 Mei 2022 untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

"Posko mudik ini pun diharapkan dapat mendukung masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan di titik titik jalur mudik lebaran kali ini," kata Budi Setiyadi.

Ryan Tirta mengatakan kegiatan posko mudik ini adalah program lanjutan dari posko nataru tahun lalu. Sebagai wujud komitmen perusahaan Enesis Group konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa melalui program-program CSR.

"Posko Mudik Lebaran kali ini menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan," katanya.

Posko Mudik Rileks Sehat Adem, menyediakan layanan dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pemudik seperti pijat rileksasi gratis bersama Plossa, membagikan moment mudik di Photobooth Adem Sari, dan mendapatkan semprot Kispray gratis untuk bebaskan kuman dan wangi tahan lama selama perjalanan.

Posko-posko mudik Enesis didirikan di sejulah titik seperti di Terminal Jatijajar (Depok), Teminal Pulo Gebang (Jakarta Timur), UPPKB Balonggandu (Karawang), Pelabuhan Merak (Banten), Pelabuhan Bakauheni (Lampung), Rest Area SPBU Utama Raya (Jawa Timur), Satpel UPKB Tanjung (Brebes), Terminal Tirtonadi (Solo), Terminal Purabaya (Surabaya), Selecta (Batu), UPPKB Losarang (Indramayu), dan di beberapa rest area, di Bandung dan juga Garut.


Baca juga: Minyak eucalyptus bisa bantu legakan napas

Baca juga: Bali terima bantuan ribuan paket perlengkapan prokes

Baca juga: Enesis dan tiket.com tawarkan diskon "long stay" dan paket Antis

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022