Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur memantau langsung arus mudik di Bandara El Tari Kupang untuk memastikan arus mudik Lebaran 2022 di bandara internasional itu aman dan lancar.

"Jadi kedatangan saya ke sini (bandara) untuk memastikan bahwa pelaksanaan arus mudik di Bandara El Tari Kupang berjalan aman dan lancar, " katanya di sela-sela pemantauannya di Bandara El Tari Kupang, Sabtu.

Pemantauan di Bandara El Tari Kupang didampingi GM PT. Jasa Raharja Cabang NTT Nasjwin beserta sejumlah pejabat Polda NTT.

Baca juga: Ombudsman NTT imbau pemudik manfaatkan layanan posko mudik Lebaran

Ia mengatakan dari hasil pemantauan diketahui bahwa puncak arus mudik sudah terjadi pada Jumat (29/4) dengan jumlah pemudik, baik yang datang dan pergi mencapai 4.809 pemudik.

Ia mengatakan bahwa kelancaran dan amannya pelaksanaan arus mudik di Bandara El Tari tersebut karena kerja sama antara semua pihak, baik itu TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

"Semoga kelancaran arus mudik di bandara ini tetap terjaga hingga Lebaran 2022, " tambah dia.

Baca juga: Pelni Kupang siapkan 11 armada untuk arus mudik
Baca juga: ASDP Kupang siapkan delapan feri untuk layani pemudik dalam NTT


Ia berharap agar para pemudik yang akan berangkat mudik harus mematuhi imbauan pemerintah berkaitan dengan vaksinasi COVID-19 sehingga perjalanan mudik berjalan aman dan lancar.

Disamping itu, ia mengimbau pemudik agar menaati protokol kesehatan selama berangkat sehingga saat kembali ke NTT dalam keadaan sehat dan terhindar dari COVID-19.

Kapolda NTT sempat memantau langsung Posko Terpadu Angkutan Udara 2022 di bandara tersebut serta mengecek langsung para pemudik di dalam ruang terminal penumpang Bandara El Tari Kupang.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022