Jakarta (ANTARA) - Dillon Brooks dan Desmond Bane masing-masing mencetak 23 poin ketika Memphis Grizzlies bangkit pada kuarter keempat untuk berbalik mmengalahkan Minnesota Timberwolves 114-106 dalam Game 6 sehingga memenangkan babak pertama playoff Wilayah Barat, Jumat malam waktu setempat.

Grizzlies yang tertinggal 13 poin pada kuarter ketiga, mengungguli Timberwolves 40-22 pada kuarter keempat untuk mengatasi defisit dua digit.

Jaren Jackson Jr mempersembahkan 18 poin dan 14 rebound, Brandon Clarke menyumbangkan 17 poin dan 11 rebound, Ja Morant mengemas 17 poin dan 11 assist, sedangkan Tyus Jones mencetak 10 untuk unggulan kedua Grizzlies yang akan menghadapi unggulan ketiga Golden State Warriors dalam semifinal.

Game 1 semifinal Wilayah Barat itu diadakan Minggu sore waktu AS di Memphis.

Anthony Edwards mencetak 30 poin, Jaden McDaniels membukukan 24 poin, Karl-Anthony Towns membuat 18 poin dan 10 rebound, sementara Patrick Beverley mencatat 10 poin untuk Wolves.

Minnesota memimpin sampai selisih 10 poin setelah tiga kuarter, tetapi Jackson dan Jones memasukkan dua tembakan tiga angka berturut-turut untuk membuka skor kuarter keempat hingga Memphis mendekat dalam kedudukan 84-80.

Grizzlies mendekati dalam selisih tiga poin sebelum Jordan McLaughlin mencetak dua poin dan dua assist untuk membawa Minnesota memimpin 91-84.

Lemparan tiga angka Brooks mengantarkan Memphis menyamakan kedudukan sama 97 poin sebelum Edwards mengemas dua lemparan bebas untuk membawa Minnesota kembali memimpin.

Clarke memasukkan satu dari dua lemparan bebas sebelum Bane memasukkan lemparan tiga angka, sedangkan Morant mencetak poin untuk memimpin 103-99 Grizzlies ketika waktu tersisa 2 menit 25 detik.

McDaniels melesakkan lemparan tiga angka, tetapi Jones membalas dengan lemparan tiga angka juga.

McLaughlin mencetak poin, tapi Jackson membalas dengan dunk sampai membuat unggul empat poin pada 36,3 detik tersisa. Morant dan Jackson masing-masing memasukkan dua lemparan bebas untuk memastikan kemenangan Grizzlies.

D'Angelo Russell mencetak lima poin pertama kuarter ketiga saat Wolves unggul tiga poin pada paruh pertama menjadi 57-49.

Towns mencetak lima poin berturut-turut manakala Minnesota memperlebar selisih poin menjadi 66-53.

Morant dan Brooks masing-masing mencetak lima poin saat melaju 12-0 yang membuat Grizzlies unggul 69-68.

Beverley dan McDaniels masing-masing memasukkan lemparan tiga angka saat Wolves memimpin 12 poin sebelum unggul 84-74 dalam kuarter keempat.

Keunggulan itu bergantian sebanyak delapan kali pada paruh pertama sebelum Timberwolves memimpin 52-49 hingga turun minum, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Luka Doncic belajar berbagi beban
Baca juga: Doc Rivers tegaskan Sixers siap hadapi tantangan lawan Heat
Baca juga: Chris Paul mengaku kaget bisa torehkan rekor anyar playoff NBA
Baca juga: Chris Paul torehkan rekor tembakan playoff NBA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022