Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng optimistis Timnas sepak bola Indonesia merebut medali emas SEA Games 2011 setelah memastikan tempat di final yang akan melawan  Malaysia pada Senin (21/11).

"Insya Allah kita kawinkan juara umum SEA Games XXVI dengan medali emas sepak bola setelah timnas berhasil lolos ke final," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam, usai menyaksikan laga semifinal Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Di final Senin (21/11), Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia yang mengalahkan Myanmar 1-0 di semifinal.

Sementara itu, Ketua Harian Komite Pelaksana SEA GAMES Indonesia (Inasoc) Rachmat Gobel menyatakan, harga tiket pertandingan final masih akan dirapatkan apakah akan dinaikkan.

"Kami akan rapatkan untuk harga tiket final nanti," tegasnya.

Sebelumnya, Inasoc memutuskan tidak menaikkan harga tiket semifinal adalah untuk menghargai niat para penonton yang sudah mau datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Harga tiket pertandingan semifinal cabang sepak bola SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno GBK Jakarta, Sabtu, tidak jadi naik sehingga tetap sama harganya dengan pertandingan penyisihan grup dengan harga termurah dijual Rp25 ribu sedangkan yang tertinggi Rp500 ribu.

Partai perebutan perunggu mempertemukan Vietnam dan Myanmar pada Senin (21/11) dilanjutkan partai final Malaysia menghadapi tuan rumah Indonesia.
(T.T009/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011