Palembang (ANTARA News) - Sejumlah penonton yang mayoritas pelajar tetap antusias mengunjungi tempat pertandingan yang ada di Jaka Baring Sport Centre, Palembang.

"Apo mau dikato, sudah masuk wilayah sini biar kehujanan lanjut bae. (Apa mau dikata, sudah masuk wilayah sini walau kehujanan lanjut saja," ujar Hantoni, pelajar salah satu SMP di Palembang, Minggu.

Ia mengaku, sengaja menghabiskan waktu libur sekolah satu hari ini untuk menyaksikan beberapa pertandingan dan perlombaan.

"Kan belum pasti tahun depan ada lagi," kata dia.

Irma, pelajar SD pun mengaku ingin sekali menonton seluruh pertandingan dan perlombaan, namun terkendala waktu sekolah.

"Aku Minggu ini nak nonton semuanyo. Besok idak pacak kan sekolah. (Aku Minggu ini ingin nonton semunaya. Besok tidak bisa kan sekolah," katanya.

Dia yang mengenakan jilbab putih itu mengaku kehujanan dan sebagian besar penutup kepalanya itu basah.

"Idak apo-apo basah kerudungku. Yang penting aku udah sampe sini," katanya.

Hujan deras mengguyur Wilayah Jaka Baring sejak pukul 09.00 WIB. Beberapa orang terutama yang mengendarai sepeda motor terpaksa berhenti di beberapa lokasi termasuk di bawah pohon atau melanjutkan perjalanan.

"Saya terpaksa basah-basahan karena tidak ada tempat berteduh. Sebab waktu sudah menunjukkan pukul sepuluh karena pertandingan angkat besi sudah dimulai," kata Rudi warga Palembang yang ingin menyaksikan pertandingan angkat besi.

(T013)

Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2011