Palembang (ANTARA News) - Tim nasional sepak takraw putra Indonesia melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan tim Vietnam dalam pertandingan nomor ganda grup A di arena pertandinga Sriwijaya Promotion Centre, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Timnas putra Indonesia berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor 3-0, menyusul pada set pertama meraih angka 15-10, set kedua 15-9, dan 15-10 pada set ketiga.

Permainan Yudi Purnomo dan Nourizal berusaha menampilkan performa yang paling prima pada pertandingan ketiga nomor ganda grup A ini.

Pelatih Timnas sepak takraw Indonesia Bambang Edy menilai bahwa penampilan anak-anak asuhnya pada nomor berganda ini sungguh luar biasa, semangat dan tekad mereka menyumbangkan medali emas sangat terlihat.

Anak-anak bermain dengan rasa percaya diri yang luar biasa, sehingga tiga kali bertanding mampu selalu memimpin permainan, kata dia.

Dia menegaskan, selangkah lagi tim takraw putra Indonesia ini menuju final, setelah berhadapan dengan juara kedua grup B.

Permainan pun akan lebih seru, mengingat anak-anak semakin menunjukkan performa terbaik mereka, ujar dia.

Pertandingan nomor ganda sepak takraw SEA Games XXVI dibagi dua grup, yaitu A dan B, dengan tim Indonesia, Vietnam, Brunei Darussalam dan Laos (Grup A), dan Mynmar, Filipina, serta Singapura (Grup B).

Pada nomor beregu dan tim, sepak takraw Indonesia sebelumnya gagal meraih medali emas, sehingga harapan hanya ditumpukan dari nomor ganda.

Tim takraw putra dan putri Indonesia memiliki peluang yang sama untuk meraih emas, mengingat lawan terberat tim Thailand tidak bermain pada nomor ini.

(ANT-037/M033)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011