Sesuai dengan hasil rapat bersama, pada tahun ini Pemkab Karawang menggelar Shalat Idul Fitri di Lapangan Karangpawitan
Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, menggelar Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Karangpawitan Karawang.

“Sesuai dengan hasil rapat bersama, pada tahun ini Pemkab Karawang menggelar Shalat Idul Fitri di Lapangan Karangpawitan, dihadiri Bupati dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Karawang,” kata Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Karawang, Ayat Nurhidayat, dalam keterangannya di Karawang, Minggu.

Ia menyampaikan pada pelaksanaannya nanti pihak panitia menghadirkan petugas Dinas Kesehatan untuk melakukan pendampingan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Seorang pemudik tersesat ke kawasan hutan di Karawang Jabar

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum Karawang terkait dengan penyediaan air bersih untuk wudhu jamaah Shalat Idul Fitri.

“Protokol kesehatan tetap harus diterapkan pada Shalat Idul Fitri nanti,” kata dia.

Ia berharap diselenggarakannya Shalat Idul Fitri itu bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Karawang dan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

Baca juga: Jalur alternatif Karawang jadi 'senjata pamungkas' atasi kemacetan

Lapangan Karangpawitan itu sendiri hampir setiap tahun menjadi salah satu lokasi yang dipilih Pemkab Karawang untuk menggelar Shalat Idul Fitri.

Namun sekitar dua tahun terakhir, Lapangan Karangpawitan tak digunakan untuk Shalat Idul Fitri, karena masih dalam pandemi COVID-19. Pada tahun 2022 ini, Lapangan Karangpawitan kembali menjadi lokasi Shalat Id Pemkab Karawang.

Baca juga: Kemenag Batam catat 529 lokasi Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah


Baca juga: Warga Ponpes Mahfilud Duror Jatim rayakan Lebaran 2022 lebih awal

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022