Palembang (ANTARA News) - Kota Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, akan menjadi tuan rumah kejuaraan sepak takraw tingkat dunia yang dijadwalkan berlangsung 16-19 Februari 2012.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Takraw Internasional (ISTAF), Datuk Abdul Halim Bin Kader, di Palembang, Senin, mengatakan kejuaraan sepak takraw dunia akan dilaksanakan di Palembang awal tahun depan.

Kejuaraan dunia itu akan diikuti sejumlah negara, seperti China, Korea, dan Jepang serta Amerika Serikat, kata dia lagi.

Menurut dia, kejuaraan tersebut akan menjadi ajang untuk berkompetisi secara "fair", sekaligus mengasah kemampuan bagi atlet sepak takraw Asia di tingkat dunia.

Peluang untuk menjadi tim terbaik dunia akan menjadi bagian dari kompetisi tersebut, kata dia lagi.

Ia menyatakan, pelaksanaan kejuaraan dunia di Palembang itu, diharapkan juga mampu mendorong prestasi pesepak takraw Indonesia sehingga menjadi terbaik minimal di tingkat Asia.

Potensi dan kemampuan pesepak takraw Indonesia tidak kalah dengan Thailand dan Malaysia yang selama ini dikenal paling bagus, kata dia lagi.

Ketua Umum PB Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Basri Sidehabi menambahkan, Indonesia siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia, dan Palembang telah disetujui sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan itu.
(ANT/37)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011