Jakarta (ANTARA) - Suasana di kawasan wisata "Cove at Batavia PIK" Jakarta Utara masih belum terlalu ramai saat libur perayaan hari lebaran.

Dari pantauan di lokasi Senin pukul 09.30 WIB, terlihat kawasan kuliner di sepanjang pinggir pantai tidak terlalu dipadati warga.

Baca juga: Belum bisa balik ke China, pelajar Indonesia bantu vaksinasi di PIK

Mayoritas warga yang datang pada pagi ini bukan untuk mengunjungi tempat kuliner melainkan hanya untuk olahraga.

Beberapa warga ada yang membawa binatang peliharaan seperti anjing berkeliling kawasan Cove Batavia PIK.

"Kita sih emang olahraga saja di sini. Mumpung libur dan dekat dari rumah," Kaja Jemmi kepada ANTARA saat ditemui di lokasi.

Selain itu, mayoritas gerai kuliner di lokasi tersebut terlihat belum buka. Salah satu restoran yang sudah buka adalah "Kopi Soe" yang letaknya tepat di pintu masuk Cove at Batavia.

Baca juga: Warga padati layanan vaksinasi malam hari di PIK

Walau banyak gerai makanan yang belum buka, tampak gerai penyewaan sepeda anak-anak dan dewasa sudah ramai didatangi pengunjung.

Warga meminta sepeda untuk berkeliling di kawasan Cove at Batavia PIK.

Salah satu warga setempat bernama Ernie menjelaskan kenapa saat ini kawasan wisata tersebut masih sepi. Hal tersebut dikarenakan suhu pada pagi dan siang di lokasi tersebut sangat panas.

"Kalau pagi sampe siang di sini panas ya. Biasanya sore ke malam baru ramai orang datang," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi di kawasan PIK masih terpantau aman dan kondusif. Seluruh pengunjung juga terlihat menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Karafuru Carnaval masih dibuka hingga 3 April

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022