Bandung (ANTARA) -
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan ketika silaturahim Lebaran bersama keluarga pada Idul Fitri 1443 Hijriah guna mencegah penularan COVID-19.

“Selamat berkumpul, bersilaturahmi dengan keluarga. Tetap perhatikan protokol kesehatannya,” kata dia usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Bandung, Jawa Barat, Senin.
 
Ia mengajak masyarakat Kota Bandung memanjatkan syukur setelah bisa merayakan Idul Fitri tahun ini dalam suasana yang mendekati normal, usai diterpa pandemi COVID-19 dengan beragam pembatasan sejak dua tahun terakhir.

Baca juga: Presiden: Kegembiraan Lebaran jangan kurangi kewaspadaan dan prokes
 
Ia optimistis pandemi COVID-19 di Kota Bandung segera berakhir dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan seperti biasanya.
 
Yana bersama keluarganya menjalankan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan KPAD Gegerkalong. Setelah melaksanakan Shalat Id, ia berziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, ke makam orang tuanya.
 
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menjalankan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Al Ukhuwah di Jalan Wastukancana Kota Bandung
 
Saat ini, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung berada pada level 2, artinya Shalat Idul Fitri di lapangan bisa dilaksanakan dengan kapasitas 100 persen, sedangkan Shalat Idul Fitri di masjid 75 persen dari total kapasitas.
 
“Alhamdulillah kita sudah menjalankan Shalat Idul Fitri di Lapangan KPAD Gegerkalong. Kapasitasnya juga sudah 100 persen karena Kota Bandung level PPKM-nya ada di level 2,” kata Yana.

Baca juga: Gubernur Bali harapkan masyarakat tetap tertib laksanakan prokes
Baca juga: DPR imbau masyarakat jaga prokes dan persatuan saat rayakan Idul Fitri
Baca juga: Menakar lonjakan COVID-19 pasca-Lebaran 2022

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022