Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (2/5) disiarkan ANTARA
Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (2/5) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kemenkumham sebut 675 narapidana dapat RK II dan bisa rayakan Lebaran

Sebanyak 675 narapidana bisa merayakan Lebaran bersama keluarga usai mendapat Remisi Khusus (RK) II atau langsung bebas pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, kata Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Rika Aprianti.

"Pemberian remisi Idul Fitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Pencapaian hari ini membuktikan mereka mampu mengubah diri menjadi manusia yang lebih baik," kata Rika seperti dikutip dari laman resmi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. 6.771 WBP Riau dapat remisi khusus Idul Fitri 2022

Sebanyak 6.771 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di 16 lapas dan rutan di Riau mendapat remisi khusus Idul Fitri 2022, yakni pengurangan masa hukuman yang diberikan kepada warga binaan beragam Islam pada setiap lebaran.

Remisi diberikan serentak se-Riau diberikan kepada WBP yang telah memenuhi syarat, yaitu harus berkelakuan baik yang dibuktikan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu enam bulan terakhir, sudah membayar lunas denda dan uang pengganti bagi napi tipikor, serta mengikuti program pembinaan di lapas dan rutan.

Selengkapnya baca disini

3. Jaksa Agung sebut perjuangan Ramadhan menjadikan pribadi kembali fitri

Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin menyampaikan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 kepada seluruh masyarakat Muslim Indonesia.

Dalam video yang dibagikan kepada wartawan Senin, Burhanuddin mengatakan Idul Fitri sebagai hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya.

Selengkapnya baca disini

4. Polisi: Kecelakaan bus "pulang basamo" tewaskan dua orang

Bus yang mengangkut puluhan perantau untuk "pulang basamo" atau pulang kampung bersama mengalami kecelakaan di Jalan Raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat, Senin pagi sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu dua anak-anak yang berada di dalam bus dilaporkan meninggal dunia atas nama Adzkia (2) dan Alif (3).

Selengkapnya baca disini

5. 500 napi Lapas Semarang peroleh remisi Idul Fitri

Sebanyak 500 narapidana Lapas Kelas 1 Semarang, Jawa Tengah, mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin.

Penyerahan surat keputusan remisi tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Kemenkumham Wilayah Jawa Tengah Yuspahrudin usai Salat Idul Fitri di kompleks Lapas Semarang, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022