Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persatuan Sepak Bola Kota Pekalongan, Jawa Tengah, masih membutuhkan sepuluh pemain lokal dan asing untuk memperkuat tim itu pada ajang kompetisi profesional level dua.

Pelatih Persip Pekalongan Nassal Mustofa di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa sepuluh pemain tersebut terdiri atas delapan orang pemain lokal dan dua pemain asing.

"Saat ini, jumlah pemain yang sudah bergabung dengan Persip sebanyak 15 orang. Namun, untuk memantapkan perjuangan Persip di ajang kompetisi profesional level dua, kami masih membutuhkan beberapa pemain lokal dan asing," katanya.

Menurut dia sebanyak 15 pemain lokal dan magang, kini akan melakukan teken kontrak dan sedang menyeleksi dua pemain asing berasal dari Nigeria serta empat pemain lokal asal Purwodadi, Temanggung, dan Magelang.

"Dua pemain asing dan empat pemain lokal ini akan kami kami kontrak atau tidak setelah melakoni pertandingan uji coba dengan Persiku Kudus, 24 November 2011," katanya.

Ia mengatakan tim Persip masih membutuhkan pemain dari luar kota supaya rotasi di dalam tim bisa jalan dan memiliki pelapis pemain yang sepadan.

"Kami masih membutuhkan bebarapa pembenahan pemain karena dari hasil partai uji coba Persip dengan PSCS Cilacap kalah 5-2," katanya.

Manajer Persip Budi Setiawan mengatakan penambahan pemain tersebut akan diprioritas pada sektor lini pertahanan.

"Kami melihat lini pertahanan masih cukup lemah sehingga Persip harus membutuhkan pemain tambahan untuk mengisi lini belakang," katanya.

Ia mengatakan untuk lini depan dan tengah, pemain sudah cukup solid sehingga diharapkan dengan adanya penambahan pemain di lini belakang akan makin mengokohkan tim kesebelasan saat bertanding.

"Kami optimistis dengan tambahan pemain asing dan lokal di bagian lini belakang, Persip akan disegenai oleh tim kesebelasan lainnya," katanya.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011