Jakarta (ANTARA) - Met Gala 2022 yang digelar pada 2 Mei berhasil mengumpulkan dana 17,4 juta dolar AS atau sekitar Rp250 miliar, lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Mengutip The Associated Press pada Rabu, Met Gala merupakan acara penggalangan dana untuk Costume Institute Metropolitan Museum of Art di New York.

Dana yang terkumpul dari acara akan digunakan untuk mengoperasikan institut dan mengadakan pameran blockbuster tahunan seperti "In America: An Anthology of Fashion" yang akan digelar 7 Mei. Pameran tersebut akan mengeksplorasi asal usul mode di Amerika.

Diketahui, Met Gala biasanya diadakan pada Senin pertama di bulan Mei. Namun karena pandemi COVID-19, Met Gala 2021 diadakan pada September lalu. Kemudian tahun 2022, Met Gala kembali digelar pada Mei.

Mengangkat tema "Gilded Glamour" atau "Glamor Berlapis Emas", Met Gala tahun ini dihadiri sekitar 400 tamu yang di antaranya merupakan nama-nama besar di panggung mode, hiburan, hingga olahraga.

Adapun pesohor yang hadir pada Met Gala 2022 di antaranya Gigi Hadid, Kendall Jenner, Kim Kardashian, Blake Lively, Anderson Paak. hingga bintang serial "Squid Game" Jung Ho-yeon.

Baca juga: Mengenal Anderson Paak yang curi perhatian warganet di Indonesia

Baca juga: Beyonce tak hadiri Met Gala 2022, alasannya?

Baca juga: Gigi Hadid serba merah di Met Gala 2022

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022