Jakarta (ANTARA) - Peringatan Hari Pendidikan Nasional hingga Volkswagen siapkan mobil elektrifikasi menjadi serangkaian berita menarik pada Selasa (2/5) di kanal Lifestyle ANTARA.

Berita yang lengkap dapat disimak melalui tautan berikut: 

1. Hari Pendidikan Nasional, pakar ingatkan pentingnya literasi digital

Di momen Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei hari ini, pengamat medsos dan pakar perlindungan data pribadi Ibnu Dwi Cahyo menjelaskan pentingnya literasi digital lewat institusi pendidikan formal.

Dalam keterangannya, Selasa, dia menyebut bahwa perbaikan literasi digital lewat institusi pendidikan formal tidak bisa ditunda lagi. Hal itu dikarenakan semua sentra kehidupan sudah tersentuh digitalisasi, sehingga seharusnya lembaga pendidikan formal menjadi tempat pertama dan utama bagi anak bangsa untuk belajar apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di wilayah siber.


2. Mengenal Bluesky media sosial baru pesaing ketat Twitter

Mungkin dalam beberapa waktu terakhir orang-orang semakin mengenal media sosial baru bernama Bluesky.

Aplikasi Bluesky merupakan media sosial yang dikembangkan oleh mantan CEO Twitter Jack Dorsey dan mulai diuji cobakan ke pengguna terpilih di 2023 ini.


3. Lil Nas X tampil jadi “Manusia Silver” bermutiara di Met Gala 2023

Musisi Lil Nas X mencuri perhatian di karpet merah Met Gala dengan sekujur tubuh dilumuri car berwarna perak dan berhiaskan mutiara serta kristal.

Selain itu, Lil Nas X juga menutupi wajahnya dengan topeng kucing.


4. Waspadai polusi udara di dalam rumah sisa dari aktivitas memasak

Ketua Satuan Tugas Bencana Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr. Kurniawan Taufiq Kadafi, M. Biomed., Sp.A(K), mengatakan kondisi polusi udara di dalam ruangan memiliki dampak yang berbahaya bagi kesehatan anak-anak dan bahkan dapat berujung pada kematian.

Salah satu penyebab polusi dalam ruangan adalah hasil dari aktivitas memasak di dalam rumah yang tidak mendapatkan dukungan akses udara yang bersih, yang terbukti menjadi penyebab paparan polusi bagi sebanyak 2,4 juta anak-anak di seluruh dunia tahun 2020.


5. Volkswagen siapkan elektrifikasi, termasuk model Tiguan

Volkswagen sedang bersiap untuk meluncurkan tiga SUV listrik baru di bawah strategi model ID yang direvisi baru-baru ini oleh CEO Thomas Schäfer.

Laman autocar.co.uk pada Selasa (2/5) melaporkan ketiga SUV baru ini dirancang pembuat mobil asal Jerman untuk menyebarkan model listrik yang lebih luas di segmen pasar utama Eropa.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023