Jakarta (ANTARA) - Leicester City mendapat dorongan besar menjelang leg kedua semifinal Liga Conference Europa melawan tuan rumah AS Roma setelah manajer Brendan Rodgers memastikan Jamie Vardy, James Maddison dan Kiernan Dewsbury-Hall siap diturunkan dalam laga itu.

Dewsbury-Hall yang mengalami masalah betis dan Maddison yang didera cedera pinggul, absen saat Leicester kalah 1-3 dalam pertandingan Liga Premier melawsan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, sedangkan Vardy masuk sebagai pemain pengganti yang menjadi penampilan pertamanya sejak awal Maret setelah mengalami cedera lutut.

Leicester seri 1-1 melawan AS Roma pada leg pertama di kandangnya pekan lalu.

"Mereka baik-baik saja," kata Rodgers kepada laman klub itu Rabu ketika ditanya soal Dewsbury-Hall dan Maddison. "Mereka sudah berlatih kemarin (Selasa) dan berhasil melewatinya dengan baik."

Baca juga: Brendan Rodgers puas dengan penampilan Leicester City

Ketika ditanya soal bugar tidaknya Vardy, dia menjawab, "Dia sudah melewatinya dengan baik, jadi dia siap untuk pertandigan itu."

Leicester melawat ke Roma tanpa Wilfred Ndidi dan Ryan Bertrand yang keduanya absen karena mengalami masalah lutut.

"Yang lainnya tersedia dan siap," tambah Rodgers. "Pekan-pekan terakhir ini, kami sudah bisa mengembalikan pemain kami. Tapi saya masih harus mengelolanya guna mencapai titik ini.

"Mengingat semua pertandingan ini, kami mencapai semifinal sambil menghadapi risiko sejumlah pemain terbaik kami tak bisa bermain."

“Itu risiko yang bagi saya terlalu besar. Itu alasan ntuk membuat perubahan. Idealnya, kami tidak akan banyak melakukan perubahan, namun kami harus merawat para pemain sampai pertandingan-pertandingan besar dan laga ini adalah pertandingan terbesar kami musim ini."

Baca juga: Leicester City bermain imbang 1-1 saat jamu AS Roma

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022