Sleman (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama Direktorat Jenderal Informasi Dan Komunikasi Publik, Kementrian Komunikasi dan Informatika akan menyelenggarakan pergelaran wayang kulit semalam suntuk.

"Pergelaran wayang kulit dengan dalang Ki Warseno Slank dan Ki Edy Suwondo akan diselenggarakan pada Sabtu 26 November 2011 jam 19.00 WIB hingga selesai di Lapangan Denggung Sleman dengan lakon `Pendowo Syukur`," kata Ketua Panitia Djoko Handoyo di Sleman, Jumat.

Menurut dia, pagelaran wayang kulit tersebut diselenggarakan dalam rangka Sosialisasi Keketuaan ASEAN 2015 Kementerian Kominfo RI.

"Kegiatan Sosialisasi Keketuaan ASEAN 2015 mengambil tema `Menuju Komunitas ASEAN 2015`," katanya.

Ia mengatakan, acara tersebut akan dihadiri Bupati para pejabat Kominfo dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, camat dan para kepala desa.

"Diharapkan masyarakat Sleman dapat menyaksikan wayang yang pasti sangat menarik tersebut," katanya.

Djoko mengatakan, pagelaran wayang kulit ini juga terbuka untuk umum dan dipersilakan masyarakat untuk hadir menyaksikannya.

"Acara ini juga ditujukan bagi masyarakat Sleman, sehingga kami harapkan masyarakat juga dapat hadir untuk menyaksikan dan menikmati pertunjukan seni tradisional ini," katanya.
(U.V001/H008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011