Tangerang (ANTARA) - Jalan arteri di wilayah Kota Tangerang, Banten mulai dipadati pemudik mengendarai sepeda motor yang melakukan arus balik Lebaran 2022 dari arah Serang maupun Jakarta.

Pantauan di tugu perbatasan Jalan Gatot Subroto Jatiuwung yang menghubungkan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, puluhan pengendara sepeda motor terlihat dari arah Serang masuk Kota Tangerang.

Muatan barang yang dikemas dalam kardus dan tas serta ditempatkan di belakang penumpang, terlihat dalam pantauan di lokasi.

Tak ada kepadatan lalu lintas di jalan itu, sedangkan sejumlah pertokoan masih tutup. Begitu juga di bawah jembatan Tol Bitung tidak terjadi kemacetan lalu lintas karena bus pemudik yang terlihat belum datang.

Baca juga: Jumlah penumpang arus balik di Bandara Soetta terdata 86.423 orang

Petugas keamanan di Pos Jaga Jatake yang merupakan gabungan kepolisian, TNI, PMI, Dishub, dan instansi lainnya terlihat memantau lalu lintas di jalur utama yang dilalui pemudik tersebut. Sesuai prediksi, puncak arus balik akan terjadi pada hari ini.

"Kita sudah siagakan petugas untuk membantu kelancaran lalu lintas dan mengimbau pengendara mengikuti petunjuk pengaman jalan yang sudah terpasang," kata Kadishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar.

Keramaian pemudik terjadi di Jalan Daan Mogot Batuceper. Pemudik khususnya pengendara sepeda motor dari arah Jakarta terlihat banyak melintas ke wilayah Kota Tangerang.

"Sejak malam hari, sudah ramai yang pemudik sepeda motor. Kita imbau tetap berhati-hati dan memanfaatkan pos jaga jika membutuhkan pelayanan," kata Camat Batuceper Katrina Iswandari.

Baca juga: Situasi arus balik di jalur arteri Tangerang terpantau ramai lancar
Baca juga: Situasi lalu lintas menuju Tol Merak-Tangerang terpantau padat

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022