Jakarta (ANTARA) - Seorang pengemudi tabrak lari mengaku bersalah atas tuduhan terkait kematian ayah Nicki Minaj yang terjadi pada tahun lalu dan akan dihukum penjara satu tahun atau kurang, dikutip dari Associated Press, Sabtu.

Di pengadilan negara bagian Nassau County di Long Island, New York, AS, laki-laki bernama Charles Polevich pada Jumat (6/5) waktu setempat mengaku meninggalkan lokasi kecelakaan pada Februari 2021 yang yang menewaskan Robert Maraj saat korban berjalan di sepanjang jalan di Mineola.

Menurut pihak berwenang, Polevich awalnya keluar dari mobil dan mendapati laki-laki yang terluka terbaring di atas tanah, tetapi kemudian dia pergi, tidak menelepon 911, menutupi mobilnya dengan terpal di garasi.

Baca juga: Kemarin, cuplikan baru "Hawkeye" hingga tanggal resmi Android 12 rilis

Polevich mengaku bersalah merusak barang bukti dengan menyembunyikan mobil. Setelah peristiwa tabrak lari, Maraj kemudian meninggal dunia di rumah sakit pada hari berikutnya.

Hakim Howard Sturim mengatakan Polevich akan mendapatkan hukuman tidak lebih dari satu tahun penjara. Laki-laki berusia 71 tahun itu akan dijatuhi hukuman pada 3 Agustus.

Ibu Minaj, Carol Maraj, mengatakan bahwa dirinya belum merasa lega dengan hukuman yang direncanakan tersebut. Sebelumnya, ia telah menggugat Polevich.

Seorang jaksa, yang menuntut hukuman penjara satu hingga tiga tahun, juga mempermasalahkan hukuman yang direncanakan.

"Mengingat beratnya perilaku terdakwa, kami tidak setuju dengan komitmen hukuman dari pengadilan," kata juru bicara kantor Kejaksaan Distrik Nassau Brendan Brosh dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Nicki Minaj dan suami digugat atas intimidasi korban pelecehan seksual

Sementara itu, pengacara Polevich, Marc Gann, mengatakan Polevich sangat menyesal atas perbuatan yang dia lakukan dan turut berempati pada keluarga Maraj. Gann berpendapat bahwa Polevich kemungkinan memiliki masalah medis yang membuatnya tidak "sepenuhnya menyadari apa yang dia lakukan".

Dalam sebuah unggahan di situs webnya tahun lalu, penyanyi bernama asli Onika Tanya Maraj menyebut kematian ayahnya sebagai kehilangan paling mendalam dalamnya.

Dalam wawancara beberapa tahun lalu, hubungan penyanyi itu dengan sang ayah bermasalah namun Minaj kemudian mengatakan ayahnya telah berubah.

Baca juga: Nicki Minaj telah dibebaskan dari tuduhan pelecehan dan intimidasi

Baca juga: Jesy Nelson eks Little Mix akan rilis single debut pada 8 Oktober

Baca juga: Gedung Putih tawari Nicki Minaj konsultasi tentang vaksin COVID-19

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022